Lomba Pidato 4 Bahasa Dan Cerdas Cermat Umum Antar Konsulat Se-Attanwir

Mts AI Attanwir adalah sebuah madrasah yang  yang terkenal akan madrasah yang unggul dalam penggembangan IMTAQ dan IPTEKnya. Bukan hanya itu, Mts AI Attanwir juga terkenal sebagai Madrasah yang unggul dalam kecakapan berbahasa, baik dari Bahasa Jawa Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Semua itu bisa dilihat dari acara yang diadakan oleh pengurus Persatuan Pelajar Madrasah atau yang biasa disapa dengan sebutan PPM, yakni acara LP4B dan Cerdas Cermat...


MORE INFO

UNBK MA I Attanwir Tahun 2017

 Sebanyak 470 siswa Madrasah Aliyah (MA) Attanwir Talun Sumberrejo Bojonegoro akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), mulai hari ini, Senin 10 April 2017 hingga Kamis 13 April 2017.


MORE INFO
01

Lomba Pidato 4 Bahasa Dan Cerdas Cermat Umum Antar Konsulat Se-Attanwir

Mts AI Attanwir adalah sebuah madrasah yang  yang terkenal akan madrasah yang unggul dalam penggembangan IMTAQ dan IPTEKnya. Bukan hanya itu, Mts AI Attanwir juga terkenal sebagai Madrasah yang unggul dalam kecakapan berbahasa, baik dari Bahasa Jawa Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Semua itu bisa dilihat dari acara yang diadakan oleh pengurus Persatuan Pelajar

Madrasah atau yang biasa disapa dengan sebutan PPM, yakni acara LP4B dan Cerdas Cermat Umum Antar Konsulat Se-Attanwir dalam rangka memperingati perayaan Tahun Baru Islam 1436 H.
Perayaan 1 Muharrom menjadi latar belakang diadakannya Lomba Pidato 4 Bahasa dan Cerdas Cermat Umum antar Konsulat ini. Dengan kedua kompetisi ini di harapkan dapat menciptakan generasi yang memliki kecakapan dalam public speaking dan juga generasi yang cerdas sekaligus cermat dalam segala hal.

Lomba pidato ini diikuti oleh  perwakilan dari setiap ruang Muhadloroh yang berjumlah 50 ruang,  baik dari Bahasa Indonesia-Jawa maupun dari Bahasa Arab-Inggris.  Setiap ruang diwajibkan untuk mendelegasikan 2 orang untuk mewakili ruang Muhadloroh masing-masing sesuai dengan bagian yang telah ditentukan, yaitu 2 orang mewakili Bahasa yang berbeda sesuai dengan kelasnya. Kelas IX, X, I intensif dan II Intensif untuk Bahasa Indonesia-Jawa dan Bahasa Arab-Inggris untuk kelas XI dan XII.
Sedangkan untuk Cerdas Cermat Umum sendiri  tidak kalah serunya, banyak yang berantusias untuk mengikuti kegiatan ini. Adapun untuk formatnya sendiri,  perwakilan diambil dari setiap Konsulat sebanyak 3 orang, perwakilan tersebut diambil dari hasil seleksi yang diakukan secara bersama. Konsulat sendiri merupakan suatu perkumpulan siswa-siswi Attanwir yang sesuai dengan KORTAN (DAERAH) masing-masing , di Attanwir sendiri ada 10 Konsulat, yakni KIAS, FORKAN, PSaBe, ISSAT, ASSAIKH, IKBAL, ISSLAM, AISBA, HISBON dan IPKA.
Adapun lingkup kegiatannya sendiri yakni :
Tanggal    Uraian Kegiatan
19-20 Oktober 2014    Pendaftaran peserta  lomba
21 Oktober 2014        Technical  Meeting seleksi CCU
22 Oktober 2014        Technical  Meeting penyisihan LP4B + seleksi CCU
23 Oktober 2014        Pengumuman hasil seleksi CCU + Technical Meeting penyisihan CCU
25 Oktober 2014        Penyisihan LP4B  +Pengumuman hasil penyisihan LP4B
26 Oktober 2014        Penyisihan CCU + pengumuman hasil penyisihan CCU
30 Oktober 2014        Final CCU
31 Oktober 2014        Final LP4B

Puncak dari acara ini yaitu pada tanggal 30 Oktober 2014 dan 31 Oktober 2014 yakni final CCU dan final LP4B, kegiatan final CCU sendiri diadakan ketika sepulang sekolah bertempat di lantai 3 STAI, dengan juri yaitu Ust. Nur Hidayat dan Ust. Tri Santoso. Meskipun panas melanda tidak menyurutkan semangat dari peserta final, yaitu ISSLAM, PSABe dan AISBA, tidak kalah juga untuk para supporternya. Pada acara final CCU kali ini panitia membuat format acara yang tidak biasa, pada final ini soal yang ditanyakan lebih dominan kepada soal Pengetahuan Umum.  Pada final CCU terdiri dari 4 babak, babak 1 masing-masing perwakilan konsulat mengambil amplop dan menjwabnya, sedangkan babak 2 dengan lemparan, babak 3 merupakan babak yang paling seru yakni babak rebutan, dan babak ke 4 yaitu babak investasi, pada lomba final CCU antar Konsulat Se-Attanwir ini dimenangkan oleh AISBA (Pa) juara 1, dan PSABe (Pi) juara 2.
Berbeda dengan final CCU antar Konsulat, final LP4B juga tidak kalah seru, final LP4B bertempat di Auditoium Attanwir (AULA). Peserta final kali ini diambil 16 anak dari sekian peserta yang ikut berpartisipasi dalam LP4B ini,  dengan masing-masing Bahasa berjumlah 4 anak,   sedikit berbeda dengan penyisihan LP4B , juri yang ikut berpartisipsi pada  final LP4B yaitu:
1.    Ust. Amin Musthofa dan Ust. Yusuf (Bahasa Indonesia)
2.    Ust. Tabi’in Riyanto dan Ust. Salam ( Bahasa Jawa)
3.    Ust. Harsono dan Ust. Abdul Salam (Bahasa Arab)
4.    Ust. Imam Ekwanto  ( Bahasa Inggris )
Sedangkan untuk juri LP4B pada acara penyisihan yaitu:
1.    Ust. Sholeh (Bahasa Indonesia)
2.    Ust. Tabi’in (Bahasa Jawa)
3.    Ust. Hasan Zubaidi (Bahasa Arab)
4.    Ust. Nasihin (Bahasa Inggris)
Pada Lomba Pidato 4 Bahasa dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1436 H ini dimenangkan oleh:
Nikan Nathania      (Juara 1 Bahasa Indonesia)
Mu’alimatur R       (Juara 2 Bahasa Indonesia)
Mu’minatin        (Juara 1 Bahasa Jawa)
M. Rifki         (Juara 2 Bahasa Jawa)
Nur Mu’minatin        (Juara 1 Bahasa Arab)
Wasis Shodiqin         (Juara 2 Bahasa Arab)
Amami Shofya Al-qorin     (Juara 1 Bahasa Inggris)
Apriliyanti Shinta Dewi (Juara 2 Bahasa Inggris)
“ harapan saya, semoga dengan diadakannya acara ini bias mencetak calon-calon da’i yang berpotensi dan orang-orang yang berprestasi serta berpengetahuan luas di masa mendatang” ujar ketua panitia dari acara ini.

Contact Us

Telp/Fax : (0353) 332008
Email     : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Web      : www.ma.attanwir.od.id

social